Sabtu, 23 Juli 2011

AWAL MULA GEMBEL

temen gua banyak yang nanya kenapa ada yang manggil gua dengan sebutan GEMBEL

ini gua ceritain deh

awalnya gini
waktu gua masih sekolah gua buat grup namanya GEMBEL
yang aggotanya terdiri dari
1. gua sendiri  







2. TRI WAHYU (BAPUK)
 3. ARI SUGIARTO
 4. YOGA YUDHISTIRA (MAHYO)
 5.RINAL (BUYUNG)
6.FAJAR PRASEPTYO (PABLEH)











dalam grup ini terdapat orang-orang yang benci banget sama satu orang karena sifatnya yang ENGGA banget
sifatnya yang yang engga banget itu ini nih daftarnya
1.PELIT
2.KORET
3.KIKIR
4.MEDIT

hehehe masih satu saudara semua yah sifatnya :D
yah yang paling paling sih emang sifatnya yang pelit
engga pelit sama duit doang tapi juga sama yang lain

nah makanya gua sama yang lain buat grup GEMBEL buat ngeledekin dia
biar dia tau kalo yang lo punya tuh cuma kekayaan orang tua lo ,yang gak pantes buat di banggakan

setiap hari pasti gak absen buat ngecengin tu orang ,nambah dosa aja gua setiap hari disekolahan haduhh


nah gitu deh ceritanya awalnya gembel


MASUK ENGGA MASUK HARUS MASUK

hari jumat 15/7/11 kakak gua melahirkan dirumah sakit pasar rebo jakarta
padahal usia kandungannya belum 9 bulan tapi uda mau berojol aja #halah
proses bersalin kira-kira jam 07.00-08.30
waktu itu posisi gua lagi di masjid lagi solat magrib
dirumah sakit ada 4 orang,gua ,suaminya, nyokap gua, sama kaka gua


tiba tiba kaka gua sms " ron mama hamil dipindah kelantai 4 ruang operasi ,gua lagi dibawah lagi ngurus administrasi sama emak "
(sementara suaminya tak tau dimana )
langsung aja gua ke lantai 4


kakak gua dateng sama nyokap gue bawa map item berisi kertas
map beserta kertas nya dikasih ke gua
gue tanya suster yang ada di disitu
gue ::"sus ini kertasnya "
suster 1 :: oh itu dikasih yang dibawah aja (lantai 3 ruang bersalin)


yauda gua ke bawah tanya sama suster yang dibawah
gue :: sus saya mau kasih ini
suster 2 :: *diliat kertasnya* oh ini kasih aja sama yang diatas mas
gue :: tadi kata suster yang diatas suruh kasih kesini
suster :: nanti buka aja map nya ,bilang mau kasih ini ,ini buat ibunya bukan bayinya
gue :: oh yaudah ,makasih yah sus *tampang sinis
                sambil jalan gua buka isi map nya ,ternyata isinya cuma nama orang tua bayi
contoh >>>

NY. YANA
UMUR 30 thn


gua naik ke lantai 4
gua :: suster saya mau kasih ini
suster 1 :: kasih yg ada di bawah aja
gua :: ininih saya mau kasih ini *sambil nyolot* ini buat ibunya
gua buka mapnya terus gua kasih liat kertasnya
suster 1 :: oh yaudah kamu masuk aja kedalam ruangannya
gue :: *langsung jalan gak pake terimakasih ,secara susternya judes banget*


gua langsung aja masuk kedalam ,pas baru pengen masuk ada satpamnya baru keluar
ditanya satpam mau kemana ,gue jawab "mau masuk pak ,mau kasih ini disiruh suster" oh yauda kata satpam


masuk pintu pertama kayak lorong gitu,paling ujung ada tulisan RUANG OPERASI BERSALIN gua masuk situ
pas baru masuk ,gila AC nya dingin banget
gue ngelirik gak ada orang,masuk lagi deh gua ruang selanjutnya hmm masih gak ada orang
lanjut ruang selanjutnya ,eh ada kaka gua lagi lagi tiduran uda pake baju operasinya 
kaka gua sambil nangis manggil2 gua
disitu gak ada orang,gua masuk lagi ruangan ,ada dokternya di pojokan lagi siapin gunting #brr ngeriiii
dokterrrrrrr ,gue teriak
eh nengok dokternya 
dokter :: EHHHH kamu ngapain kesini ?
gua :: saya mau nganter ini dok
doketr ::itu dikasih kedepan aja
gua :: disuruh sama yang didepan kasih ke dalem aja
dokter :: ADUHHHHH ,ini tuh kamu gak boleh masuk,yauda sini ,kamu keluar sekarang *sambil ngusir gua pake map yg gua kasih*

dokternya jelas aja marah sama gua* secara gua gak pake masker ,gak pake baju khusus masuk ruang operasi*
lagian suster yang didepan sama satpamnya juga sama aja ,gua dikasih masuk-masuk aja
yah ini sih bukan salah gua sepenuhnya hehehe

ini dede bayinya

 bayinya super gede ,beratnya 3,8kg panjangnya 5.1cm
padahal bayi prematur ,belum 9 bulan uda brojol hahaha


Minggu, 03 April 2011

curhatan kocak

hmm ni curhat panjang aja , ada berapa episode yah ??
gw juga bingung berapa episode !!!

mending yah curhat tentang cewe ,cewenya ganti gitu ,ini sih engga malah dia dia aja yanng dicurhatin
sampe BT gw dengernya
aktornya temen gua bernama bapuk #temensekolah

mulai ceritanya dari mana yah?! rada bingung gw ,kebanyakan yg diceritain

yauda langsung ajalah


b :: gw jadian sama si V*** ron
R :: anak mane puk? gila laku juga lo yah .hahaha (ketawa ngakak)
B :: tai juga lo ,anak sma 48 dia temen SMP gw
R :: ohh


B:: ron gw bingung sama dia ,masa dia cuekin gw skrg!
R :: yah lo tanya dong ,knp dia cuekin lo?
B :: ude ,tapi gitu lah

#akhirnya baikan

B :: ron ,minggu besok dia ultah ni,gw beliin apaan yah?
R :: terserah lo,kalo gw bilang jangan di beliin boneka puk ,uda basi banget kalo boneka
B :: gw pengennya beliin dia jam tangan
R :: oke,bagus juga tuh

## gile perjuangannya si bapuk buat beli kado aja setengah idup
     dia rela pulang sekolah jalan kaki biar ongkosnya ga kepake,cuman buat beli jam doang
     asli gila dah ni orang
      seribu-seribu dia kumpulin ,sampe HPnya dia rela jual *mantap
     kalo gw si ogah banget dah sampe segitunya ,kalo ga punya duit bilang aja ga punya,susah banget sampe ngerelain jalan kaki pulang sekolah


B :: ron besok temenin gw beli jam yok
R :: yauda lu kerumah gw aja
B:: oke

## pergi deh tuh beli jam tangan di mall,jam tangannya harga 200an kalo gak salah

         #berselang berapa lama tau tau dia curhat begini

B :: ron gw diputusin sama dia
R :: lah kenapa emangnya?
B :: gw ga tau deh kenapa
R :: yaudalah sabar aja puk

#dia sih ngomongnya gini "kata temen cewenya si doi lagi suka sama temen sekolahnya,tapi itu baru gosip aja

B :: ron ternyata dia bener deh suka sama tmn sekolahnya
R :: tau dari mana lu?
B :: dari FB
R :: yauda gapapa,cari yg baru aja.hehe

## lebih brengsek lagi tuh cewe taunya dia main belakang sama bapuk,dia pernah jalan juga sama cowo tmn sekolahnya
sebenernya uda males gua denger curhat kalo cewenya dia lagi
  
       ##ini lebih gokil lagi curhatnya ,tau tau dia CLBK lagi sama tuh cewe,padahal uda benci banget

B :: ron gw balikan lagi sama V**
R:: ko bisa?
B :: iya,dia ngajakin balikan
R :: oh,yaudah baguslah

##uda kayak buat pelarian doang dah tuh bapuk

     *ceritanya agak di longkap nih,banyak soalnya dia curhat

# gokil ,taunya dia putus lagi ga tau masalahnya apa *kocak
   setiap curhat sama gw ,gua bilang gini ,uda puk lo cari aja dah cewe yang lain,tuh cewe kayaknya brengsek banget ,gampang banget dia bilang putus


#anjeeerrrr taunya dia balikan lagiiii ,asli kocak
gw uda males kalo denger dia curhat lagi kalo tentang si doi doi lagi
ga ada yang lain apa sih ?bosen gw dengernya


B :: ron dia pengen ultah lagi nih
R ::terus lo mau ngapain ? gw uda males puk dengernya,gw kasian sama lu
B :: gw pengen beliin dia baju ron,engga ron ,kali ini dia serius
R :: terserah lo deh yah


##cewenya dibeliin baju yang sedikit mahal ,yah sama yang kayak awal-awal,dia rla jual HPnya ,jalan kaki pulang sekolah cuma demi beli kado
tapi kali ini mendingan deh ,pas dia ultah dia dibeliin parfum yang mahal juga (impas deh)



*curhatannya berlangsung dari gw sekolah sampe gw magang
*ini juga sempet putus tapi balikan lagi

#pas si doi uda kerja

B :: ron kayaknya dia mulai aneh deh
R :: aneh kenpa?
B :: kayaknya ada yang dia suka lagi deket tempat kerjanya
R :: uda ah gw males denger curhat lo,kan gw uda pernah ngasih lo solusi tp ga lo pake ,yaudah sekarang terserah lo deh
B :: dengerin dulu dong ron,kali ini gw dengerin lo deh
    #setiap kali curhat ngomongnya kayak gini
R :: lo tau darimana
B :: dari temen deketnya dia ,kemaren gw ktemu si B**** (temen cewenya),dia ngomong gini " lo uda putus sama si V***?  ah belom ko !   , oh gw kira lo uda putus ,soalnya kemaren gw liat dia jalan sama cowo
R ::( bego dah ni cowo,uda berapa kali sih di boongin )


# bapuk nelpon gw malem-malem mau kerumah
# ini ending ceritanya

B :: anjing ron ,gw pengen nampol orang banget ni,gw kesel banget skrg
R :: kenapa lo?
B :: kemaren gw ngegepin dia jalan sama tuh cowo
R :: ko bisa ?
B :: iya,gw sengaja ketempat kerjanya dia ,gw intai dari jauh
      padahal toko yang dia jaga uda tutup tapi dia belom pulang,ternyata ron dia nungguin toko yg sebelahnya
     bangsat banget tuh cewe
      gw nungguin deh tuh ,pas balik ternyata dia balik bareng sama tuh cowo sambil peluk-pelukan lagi
      gw langsung samperin tuh cowo pas di depan mall
R :: terus lo apain tuh cowo?
B :: gw tanya sama dia ,lo siapanya?
       dijawab : gw temennya dia,lo siapa?
        gw cowonya
       lah kata si V*** dia udah putus
       tadinya pengen gw tampol tuh cowo ,tapi buat apalah gw nampol dia kalo ternyata cewe yg gw bela belain hianatin gw
      cewenya aja yang gw tampar ,terus gw buang cincin yang gw beli barengan

R :: yaudah puk sabar yahh,tuh cewe ga pantes buat lu ,masih banyak ko yg lain



END




berangkat malem minggu menuju acara earth hours di HI bersama gonjreng
gowes terus dengan fixie edan,pegel gw kadang kalo gowes ,uda pantat sakit juga kalo lama-lama tapi seru

ngumpul seperti ini yang membuat rasa capek sedikit ilang ,berbagi cerita aja ,sok kenal ,padahal ga kenal sama sekali sama tu orang



paginya gowes ke tempat yang sama acara Car Free Day
pagi-pagi gonjreng uda nyamper aja padahal gw masih ngantuk banget dah

yaudalah bangun ,sikat gigi cuci muka tanpa mandi lagi .hahaha (tapi semprot wangi-wangian banyak)
sampai sana gw kelaperan ,berenti dulu deh ke tukanng kue


<<











laju dah kita muter-muter ,biasa deh TPTP (tebar pesona)
















baliknya niatnya mau mapir di teh telor tapi gw di tunggu prang dirumah yaudah gw ga mampir deh
balik sendirian aja dah


$%#@ cerita ga jelas ,ga usah di baca yaaaaa.hehehe

Senin, 07 Maret 2011

curhatan temen gw

**pertama 
tompel :: gw lg suka sama cewe ni
gw :: siapa ?
tompel :: itu yg pkl disini
gw :: yang mana sih ?
tompel :: yang dicontainer
gw :: ohh (pasang muka sok tau padahal g tau)


**kedua

 pas lagi makan siang langsung dideketin tu cewe
tompel :: gmn ron td siang?
gw :: wih mantap pel
tompel :: gw harus gmn lagi ni ron ?
gw :: yaudalah minta nomor hapenya
tompel :: oke tar gw minta 

** ketiga
Pas disekolah taunya dia marah sama temen gw ,gak jelas alesannya apa
Gw :: knp lo?
Tompel :: parah agung ron
Melompat ke orang lain
Gw :: gung tompel knp ?
Agung :: gak tau,dia ngambek sama gw gak jelas
Gw :: lah ko bisa?
Agung :: kalo ga salah gara” FB ,cewe yg dia taksir ngirim wall keg w,komen foto gw juga
Gw :: emang isinya apaan?
Agung :: lo liat aja tuh
#Balik ke tompel lagi
Gw panas-panasin tuh si tompel tentang wallnya cewe nya ke agung,eh beneran ngambek ,malahan nangis beneran tuh orang
Temen gw langsung bilang ke gw suruh diemin,kan gara-gara gw ngambeknya
Udah gw bilangin ke dia,mending skrg lo telpon dia,apa beneran serius sama lo apa lo Cuma dimanfaatin doang

**keempat
PDKT uda berjalan
tompel :: ron gw mau ngajak dia jalan nih
gw :: yauda ajak aja
tompel :: kemana yah ?

gw :: karoke aja,dia kan suka nyanyi dangdut tuh
tompel :: yaudah tar gw coba

** kelima
gw :: gmn ? jadi ga jalannya
tompel :: engga tau ron,blm jelas dianya
gw :: yauda kalo dia ga mau berdua lo rame-rame aja,intinya kan jalan sama dia
tompel :: oke gw sms deh skrg !

**keenam
temen gw yg satu bilang ke gw kalo tuh cewe cuma becanda ngajakin jalannya
tompel :: kemaren sih bilang mau jln ron,tp ga tau deh
gw :: yah,,kalo gw bilang sih dia becanda doang pel ngomong sama lo
tompel :: lo tau dari mana ron?
Gw :: dari agung,dia ngomong sendiri sama agung (secara tuh cewe emang dkt sama agung #justfriend )

**ketujuh
Tompel :: gw bingung sama dia ron,masa skrg dia malah marah-marah sama gw ga jelas
Gw:: emang lo ngelakuin apaan?
Tompel :: kaga ngapain ron.
Gw :: kalo gw bilang sih dia Cuma maenin lo doing,mending lo lupain aja tuh cewe (soalnya tuh cewe mau aja diajak jalan sama siapa aja )
Tompel :: #diem (sambil mikir kali yah )

**kedelapan                  
Tompel :: minggu kemaren gw jalan ron sama dia kedufan
Gw :: wehhh mantap juga pel,abis brp duit lo?
Tompel :: 600 ribuan
Gw :: BUSET ,beli apaan aja lo
Tompel :: sewa motor ron,dia ga mau kalo naik vespa jd gw sewa motor
Gw :: parah bgt dah

**kesembilan
Tompel :: gw makin bingung sam dia ron,masa dia sms gw suruh ngejauhin dia
Gw :: lah knp emang?
Tompel :: gak tau juga gw,semalem dia minta isiin pulsa tp uda jam ½ 12 gw juga baru plg gawe ron
Gw :: (dalem hati kena lo pel dimanfaatin sama tuh cewe)
Tompel :: dia juga marah gw masang foto profil FB yg berdua dia
Gw :: uda pel,kemaren kan uda gw bilang ,tuh cewe Cuma manfaatin lo doing

** kesepuluh
Ini curhatannya terlalu pribadi ,takut si pelakunya baca .hehehe



 ini si tompel (pelaku utama)






ini targetnya (pelaku yg dibicarakan)














ini si agung (pemeran figuran )

Jumat, 28 Januari 2011

kekuasaan tuhan




Sungai bawah laut ini terdapat di Cenote Angelita, Meksiko. Terdapat sebuah gua yang jika diselami sampai kedalaman 30 meter, airnya adalah air tawar, namun jika menyelam sampai pada kedalaman lebih dari 60 meter, airnya menjadi air asin. Di dasarnya terdapat sebuah “sungai” lengkap dengan pohon dan dedaunan. Namun, tentu saja itu bukanlah sungai biasa karena sungai tersebut merupakan lapisan hidrogen sulfida sehingga nampak seperti sungai.




Kisah Air Asin & Air Tawar

"Dan Dialah yang membiarkan dua laut mengalir (berdampingan); yang ini
tawar lagi segar dan yang lain asin lagi pahit; dan Dia jadikan antara
keduanya dinding dan batas yang menghalangi." (Q.S Al Furqan:53)

Jika Anda termasuk orang yang gemar menonton rancangan TV `Discovery' pasti
kenal Mr.Jacques Yves Costeau , ia seorang ahli oceanografer dan ahli selam
terkemuka dari Perancis. Orang tua yang berambut putih ini sepanjang
hidupnya menyelam ke perbagai dasar samudera di seantero dunia dan membuat
filem dokumentari tentang keindahan alam dasar laut untuk ditonton di
seluruh dunia.

Pada suatu hari ketika sedang melakukan eksplorasi di bawah laut,
tiba-tiba ia menemui beberapa kumpulan mata air tawar-segar yang sangat
sedap rasanya kerana tidak bercampur/tidak melebur dengan air laut yang
mas in di sekelilingnya, seolah-olah ada dinding atau membran yang
membatasi keduanya.

Fenomena ganjil itu memeningkan Mr. Costeau dan mendorongnya untuk mencari
penyebab terpisahnya air tawar dari air mas in di tengah-tengah lautan. Ia
mulai berfikir, jangan-jangan itu hanya halusinansi atau khalayan sewaktu
menyelam. Waktu pun terus berlalu setelah kejadian tersebut, namun ia tak
kun jun g mendapatkan jawapan yang memuaskan tentang fenomena ganjil
tersebut.

Sampai pada suatu hari ia bertemu dengan seorang profesor muslim, kemudian
ia pun menceritakan fenomena ganjil itu. Profesor itu teringat pada ayat
Al Quran tentang bertemunya dua lautan ( surat Ar-Rahman ayat 19-20) yang
sering diidentikkan dengan Terusan Suez. Ayat itu berbunyi "Marajal
bahr aini yaltaqiyaan, bainahumaa barzakhun laa yabghiyaan..."Artinya: "Dia
biarkan dua lautan bertemu, di antara keduanya ada batas yang tidak boleh
ditembus." Kemudian dibacakan surat Al Furqan ayat 53 di atas.

Selain itu, dalam beberapa kitab tafsir, ayat tentang bertemunya dua
lautan tapi tak bercampur airnya diartikan sebagai lokasi muara sungai, di
mana terjadi pertemuan antara air tawar dari sungai dan air asin dari
laut. Namun tafsir itu tidak menjelaskan ayat berikutnya dari surat
Ar-Rahman ayat 22 yang berbunyi "Yakhruju minhuma lu'lu`u wal marjaan"
artinya "Keluar dari keduanya mutiara dan marjan." Padahal di muara sungai
tidak
ditemukan mutiara.

Terpesonalah Mr. Costeau mendengar ayat-ayat Al Qur'an itu, melebihi
kekagumannya melihat keajaiban pemandangan yang pernah dilihatnya di
lautan yang dalam. Al Qur'an ini mustahil disusun oleh Muhammad yang hidup
di abad ke tujuh, suatu zaman saat belum ada peralatan selam yang canggih
untuk mencapai lokasi yang jauh terpencil di kedalaman samudera.
Benar-benar suatu mukjizat, berita tentang fenomena ganjil 14 abad yang
silam
akhirnya terbukti pada abad 20. Mr. Costeau pun berkata bahawa Al Qur'an
memang sesungguhnya kitab suci yang berisi firman Allah, yang seluruh
kandungannyamutlak benar. Dengan seketika dia pun memeluk Islam.

Allahu Akbar...! Mr. Costeau mendapat hidayah melalui fenomena teknologi
kelautan. Maha Benar Allah yang Maha Agung. Shadaqallahu Al
`Azhim.Rasulullah s.a.w. bersabda: "Sesungguhnya hati manusia akan
berkarat sebagaimana besi yang dikaratkan oleh air." Bila seorang
bertanya, "Apakah caranya untuk menjadikan hati-hati ini bersih kembali?"
Rasulullah s.a.w. bersabda, "Selalulah ingat mati dan membaca Al Qur'an."

Jika anda seorang penyelam, maka anda harus mengun jun gi Cenote Angelita,
Mexico . Disana ada sebuah gua. Jika anda menyelam sampai kedalaman 30
meter, airnya air segar (tawar), namun jika anda menyelam sampai kedalaman
lebih dari 60 meter, airnya menjadi air asin, lalu anda dapat melihat
sebuah "sungai" di dasarnya, lengkap dengan pohon dan daun daunan.

Namun pengkaji mengatakan, itu bukanlah sungai biasa, itu adalah lapisan
hidrogen sulfida, namun nampak seperti sungai... luar biasa bukan?
Lihatlah betapa hebatnya ciptaan Allah s.w.t.

indonesia bisa

Kata orang singapura tentang Indonesia - Ini adalah sebuah cerita nyata yang diceritakan dari sebuah mailist dan telah diceritakan dari forum ke forum di internet hingga para blogger.
cerita ini memang agak basi di mata para blogger tapi bagi anda yang belum tahu, anda patut mengetahui cerita ini.

diceritakan seorang warga negara singapura yang sedang berkunjung ke indonesia (Lampung tepatnya saat itu) bertemu dengan sahabatnya (orang Indonesia) di bandara dan mereka pun saling tegur sapa dilanjutkan dengan obrolan yang membuat anda-anda semua akan lebih mencintai dan menumbuhkan rasa nasionalisme terhadap indonesia.
langsung saja silakan simak cerita tersebut.


Suatu pagi di Bandar Lampung, kami menjemput seseorang di bandara. Orang itu sudah tua, kisaran 60 tahun. Sebut saja si bapak.

Si bapak adalah pengusaha asal singapura, dengan logat bicara gaya melayu, english, (atau singlish) beliau menceritakan pengalaman2 hidupnya kepada kami yang masih muda. Mulai dari pengalaman bisnis, spiritual, keluarga, bahkan percintaan hehehe..

Your country is so rich! (Negara kamu itu sangat kaya!), Ah biasa banget kan denger kata-kata begitu. Tapi tunggu dulu..

Si bapak melanjutkan ucapan-nya
Indonesia doesn't need the world, but the world needs Indonesia! (Indonesia tidak memerlukan dunia ini. Dunia inilah yang butuh indonesia!)

Everything can be found here in Indonesia, u don't need the world! (Semua telah tersedia di indonesia, kalian tidak memerlukan dunia!)

Mudah saja, Indonesia paru2 dunia. Tebang saja hutan di Kalimantan, dunia pasti kiamat. Dunia yang butuh Indonesia !

"Singapore is nothing, we cant be rich without Indonesia . 500.000 orang Indonesia berlibur ke Singapura setiap bulan. Bisa terbayang uang yang masuk ke kami, apartemen2 dan condo terbaru kami yang membeli pun orang-orang indonesia, tidak peduli harga yang selangit, laku keras. Lihatlah rumah sakit kami, orang Indonesia semua yang berobat."

"Kalian tahu bagaimana kalapnya pemerintah kami ketika asap hutan Indonesia masuk? Ya, benar2 panik. sangat terasa, we are nothing."

"Kalian ga tau kan kalau Agustus kemarin (tahun lalu) saat dunia krisis beras. Termasuk di Singapura dan Malaysia, kalian di Indonesia dengan mudah dapat beras"

"Lihatlah negara kalian, air bersih dimana-mana.. lihatlah negara kami, air bersih pun kami beli dari malaysia. Saya pernah ke Kalimantan, bahkan pasir pun mengandung permata. Terlihat glitter kalo ada matahari bersinar. Petani disana menjual Rp3000/kg ke sebuah pabrik di China. Dan si pabrik menjualnya kembali seharga Rp 30.000/kg. Saya melihatnya sendiri"

"Kalian sadar tidak kalau negara-negara lain selalu takut meng-embargo Indonesia?! Ya, karena negara kalian memiliki segalanya. Mereka takut kalau kalian menjadi mandiri, makanya tidak di embargo. Harusnya KALIANLAH YANG MENG-EMBARGO DIRI KALIAN SENDIRI. Belilah dari petani2 kita sendiri, belilah tekstil garmen dari pabrik2 sendiri. Tak perlu
kalian impor klo bisa produksi sendiri."

"Jika kalian bisa mandiri, bisa MENG-EMBARGO DIRI SENDIRI, Indonesia will rules the world.." (Indonesia akan Mengendalikan Dunia Ini)

Mengenai Saya

Foto Saya
java, Indonesia
OH TUHAN,AKU BUKANLAH AHLI SURGA JUGA TAK MAMPU MENAHAN SIKSA NERAKA KABULKAN TAUBAT AMPUNI DOSA-DOSA KU HANYALAH ENGKAU PENGAMPUN DOSA HAMBA MU DOSA-DOSAKU TAK TERHITUNG BAGAI DEBU YA ILAHI TERIMALAH AMAL TAUBATKU SISA UMURKU BERKURANG SETIAP HARI DOSA-DOSAKU MAKIN BERTAMBAH YA ILAHI HAMBA YANG BERDOSA DATANG BERSIMPUH MENYEMBAHMU MENGAKU MENYERU DAN MEMOHON AMPUNANMU