Revolver - Working In Background"), auto;}

Sabtu, 21 Mei 2016

RESENSI FILM MAN OF HONOR


Film yang di mainkan oleh Cuba Gooding Jr sebagai “Carl Brashear” , Robert De Niro sebagai “Billy Sunday” , Aunjanue Ellis sebagai “jo”, Hal Holbrook sebagai “komandan”,  ini yang menceritakan tentang perjuangan seorang lelaki (Carl Brashear) yang berjuang untuk merubah nasibnya dengan mendaftar sebagai angkatan laut amerika . Dia percaya bahwa Angkatan Laut adalah takdirnya, karena itu Carl lantas mendaftarkan diri menjadi kandidat .  Dia berasal dari keluarga yang tidak berkecukupan yang ayahnya adalah seorang petani . ayahnya tidak ingin anaknya seperti dirinya ,maka dari itu iya memasukkan anaknya ke angkatan laut. 


Didalam film ini terdapat isu rasisme yang dimana warna kulit sangat berpengaruh pada saat itu . orang yang berkulit putih lebih dihargai dibanding kulit hitam .
Namun harapan untuk merintis karir di AL langsung pudar karena ternyata orang berkulit hitam hanya dijadikan sebagai koki. Carl yang benar-benar berharap menjadi orang yang berhasil di AL berusaha menyingkirkan perlakuan rasis oleh anggota AL yang lain.
Pada suatu ketika carl memberanikan diri untuk mengikuti tes renang yang dimana semua pesertanya berkulit putih . Namun siapa sangka ,kemampuan berenang carl melampaui kemampuan tercepat angkatan laut kulit putih . sejak saat itu dia mulai dilirik dan diberi kesempatan untuk ikut latihan bersama .
Ketika di militer carl selalu mendapat perlakuan yang tidak mengenakan karena dia berkulit hitam ,tetapi carl tetap berusaha agar iya menjadi sukses dan berusaha menyingkirkan perlakuan rasis terhadap kulit hitam .

Film ini mengajarkan kepada kita bahwa rasis tidak dapat menghalangi usaha seseorang untuk menjadi sukses ,karena dengan kegigihan dan kerja keras semua dapat dihadapi termasuk rasis .
Datang dari keluarga tidak mampu tidak menghalangi seseorang untuk merubah nasibnya,kita harus yakin dan percaya bahwa setiap usaha yang kita lakukan pasti selalu ada hasil yang akan kita petik .

Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ABOUT ME

Foto saya
jakarta, jakarta timur, Indonesia
if asked who i am,i don't know maybe you can judge who i am when met later ,see you in the real world