Revolver - Working In Background"), auto;}

Minggu, 22 November 2015



HEDONISME


KEINGINAN terhadap segala sesuatu sering kali kita harapkan dan tak memiliki batas dalam pemenuhannya. Keinginan yang tidak terkendali bisa menjadi ancaman serius bagi kehidupan kita. Jika satu keinginan kita terpenuhi, maka keinginan yang lain akan terus-menerus bermunculan tiada henti. Sehingga hal itu akan menuntut untuk dipenuhi.

Keinginan ini menuntut agar memiliknya untuk memenuhinya. Keinginan akan memunculkan banyak sifat yang tidak seharusnya dimiliki dalam diri kita, seperti hedonisme. Sifat ini akan meyebabkan penyakit-penyakit hati lainya.

Pertama, hedonisme akan mengundang sifat shopaholic. Dalam hal ini erat kaitannya dengan menghabiskan banyak uang untuk memenuhan hawa nafsu belanja yang tidak terkendali.

Kedua, hedonisme memunculkan sifat narsisme. Narsisme yaitu mencintai diri sendiri secara berlebihan. Hal ini juga akan menimbulkan penyakit hati yang lainnya seperti sombong.

Ketiga, hedonisme dapat menipiskan rasa malu. Lama kelamaan rasa malu yang mengendalikan kita dari berbagai keburukan dalam bersikap.
Keempat, orang yang memiliki sifat hedonisme ini juga akan menghilangkan kepekaannya terhadap sosial. Sehingga ia tak peduli apa yang dirasakan oleh orang lain.
Banyak keburukan yang timbul akibat keinginan yang tak dapat terkendali. Seperti halnya, satu titik api akan menghanguskan ribuan lading yang kering. Sebagimana sabda Rasulullah SAW:
“Tidaklah dua ekor serigala lapar yang dilepas pada kerumunan hewan ternak lebih merusak dari pada agama seseorang akibat bernafsukan ia terhadap harta dan kehormatan,” (HR Tirmizi).


Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhA8hoCSWc6l6CLYqzh_Xr0uRomdsC9C-H7O0d-Pen85u7bTSHfO9XBxATDicqvaqB7ClH7DyE9wsmI-aFeif_6fLf721UZvqCe38b0LsAs1RKEP3HHpuaoLC_DQ2DRRCFQn8XRecaA1_zC/s1600/Are+You+A+Shopaholic.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ABOUT ME

Foto saya
jakarta, jakarta timur, Indonesia
if asked who i am,i don't know maybe you can judge who i am when met later ,see you in the real world