Revolver - Working In Background"), auto;}

Minggu, 22 November 2015



MY DREAM WILL COME TRUE


setiap orang punya cita-cita,biasanya waktu kita masih kecil sering ditanya oleh orang yang lebih dewasa . “nanti kalau sudah besar mau jadi apa?”
pertanyaan yang sering ditanyakan waktu masih kecil,terkadang kita juga di dorong oleh orang tua kita atau kerabat untuk menjadi apa yang mereka inginkan. Dalam hal ini mereka tidak memaksakan tapi lebih mengarahkan.
Ketika saya masih kecil saat itu masih duduk di taman kanak-kanak saya pernah ditanya ,”nanti sudah besar mau jadi apa ?” mau jadi dokter. 

Banyak anak-anak diluar sana saat masih kecil ketika ditanya cita-cita nya mereka menjawab ingin menjadi dokter,polisi,pilot,presiden. Semua yang disebutkan kebanyakan profesi umum yang banyak dilihat di sekitar kita.
Saya kadang befikir, anak kecil ketika ditanya cita-citanya mereka tidak memikirkan apa yang mereka katakan tersebut ,kebanyakan dari mereka hanya melihat profesi yang dilihat disekitarnya dalam kesehariannya dan menjawab dengan spontan.

Ketik saya beranjak remaja saya ingin menjadi muadzin atau qori. Saya ingin menjadi qori karena saya merasa profesi tersebut sangat mulia selain itu di dalam keluarga saya pendidikan islamnya sangat kental . kakak saya seorang qoriah,mungkin dari sana juga saya tertarik untuk menjadi seorang qori.
Waktu terus berlalu dan usia saya pun semakin bertambah dewasa,cita-cita ketika masih kecil seakan hilang begitu saja dan berubah seiring berjalannya waktu. Saya mulai memasuki SMK ,saya memilih jurusan teknik mesin di SMKn 26 pembangunan jakarta. Awalnya saya bukan memilih mesin untuk tujuan saya tapi saya ingin masuk sekolah tersebut yang katanya unggulan mempunyai program 4 tahun, jurusan apa saja yang penting lolos terlebih dulu.
Tiga tahun mengikuti pelajaran disekolah tibalah di tahun ke-4 dimana pada tahun tersebut saya menginjakkan kaki di dunia industri khususnya industri otomotif .karena sekolah saya mempunyai program sekolah 4 tahun dimana 1 tahunnya itu kita sebagai siswa magang di perusahaan yang telah di tunjuk.

Singkat cerita saya magang di PT.Braja Mukti Cakra sebagai operator produksi selama ± 1 tahun. Setelah menjalani masa magang selama ± 1tahun saya tidak melanjutkan untuk bekerja di perusahaan tersebut ,saya memilih keluar dan mencari kerja ditempat lain .
Saya melanjutkan karir saya di PT.Philip Morris Indonesia (marlboro) ± 2,5 tahun. Lalu saya bekerja di retail yang jauh dari basic pendidikan saya karena saya ingin menambah pengalaman di dunia retail.
Dari pengalaman yang saya alami akhirnya saya mulai berfikir jauh kedepan untuk memulai usaha.usia terus bertambah saya harus melakukan sesuatu yang menghasilkan dan bermanfaat bagi keluarga,lingkungan dan khalayak banyak.
Saya sempat belajar bagaimana caranya ternak ikan lele,sudah sempat mau berjalan ,ketika itu saya berdua dengan teman saya tetapi ditengah jalan teman saya mengurungkan niatnya ,berhubung financial nya tidak mencukupi akhirnya saya mengurungkan niat untuk ternak lele.
Beberapa usaha pernah saya jalani,mulai berjualan sabun di tempat saya bekerja,berjualan tupperware,berjualan es teh manis ,susu kedelai dan mencoba jualan macaroni. Ketika itu saya masih dalam posisi bekerja disalah satu perusahaan,ini saya lakukan ada waktu luang (side job) . Semua itu saya lakukan bukan karena kekurangan financial . saat ini saya juga mencoba usaha dibidang travel.
Kedepannya saya ingin mempunyai sebuah pabrik atau tempat peternakan.

Setiap usaha selalu ada hasil ,dan usaha yang terus menerus disertai dengan doa pasti akan menghasilkan hasil yang baik dan memuaskan.

Semua itu berawal dari mimpi dan kita wujudkan hingga menjadi nyata


Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ABOUT ME

Foto saya
jakarta, jakarta timur, Indonesia
if asked who i am,i don't know maybe you can judge who i am when met later ,see you in the real world