Revolver - Working In Background"), auto;}

Minggu, 22 November 2015



EVERYDAY IS MY BIRTHDAY

Ulang tahun ,istilah yang sering disebut ketika kita bertambah usia. Saya sendiri tidak tahu darimana asal usul tradisi merayakan ulang tahun kelahiran . Di lingkungan saya ,tradisi ulang tahun bermula dari anak anak . ketika sebuah keluarga baru mempunyai anak mereka sangat sayang dan antusias ketika anaknya memasuki usia 1 tahun dan sibuk dengan mempersiapkan acara ulang tahun . Mereka sangat antusias menyiapkan segala perlengkapan untuk mengadakan acara ulang tahun anaknya . Pendeknya ,ulang tahun adalah sebuah pesta dan doa sambil mensyukuri bahwa usia kita sudah bertambah satu tahun.

                Istilah “bertambah usia” memang terasa pas bagi anak anak. Adapun bagi mereka yang berulang tahun di atas usia 60an ,mungkin saja yang terasa justru usianya semakin berkurang,bukannya bertambah.
                Sepanjang pengetahuan saya tidak ada perintah larangan agama untuk menyelenggarakan perintah ulang tahun. Ini wilayah netral,mubah dan bisa menjadi kebaikan asal saja diselenggarakan dengan baik ,bertujuan baik dan dampaknya baik. Misal ,sebagai ajang silaturahmi,melakukan syukuran dan renungan atas perjalanan hidupnya yang lalu. Dalam syair lagu ulang tahun yang penting memang bukan “panjang umurnya” ,tetapi perlu diganti dengan “berkah umurnya”.
sumber


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ABOUT ME

Foto saya
jakarta, jakarta timur, Indonesia
if asked who i am,i don't know maybe you can judge who i am when met later ,see you in the real world